Bagaimana Kisah Selanjutnya.........

TIDAK ada satu pun orang yang mengaku beriman yang tidak mendapat ujian dari Allah. Pak Jalal, orang terkaya di kampung Bang Jack, memasuki fase baru dalam kehidupannya. Karena kesalahan sendiri, Pak Jalal yang bangkrut total dan jatuh miskin terpaksa tinggal di gubuk milik Asrul. Awalnya, Pak Jalal mengalami semacam post power syndrome. Serpihan karakter yang dimiliki Pak Jalal kembali berkumpul, dia menjadi orang miskin paling narsis di kampung itu.

Sebaliknya, Astrul dan istrinya yang dulu adalah pasangan termiskin di kampung, mulai sukses dengan usaha warung soto. Mereka kini menempati rumah kontrakan yang lebih layak.

Namun fase baru kehidupan itu bukannya tanpa masalah. Ibadah Asrul mulai terganggu karena kesibukannya yang luar biasa. Hingga pada titik tertentu, Asrul memohon kepada Allah untuk dikembalikan kepada kehidupan yang dulu, ketika keluarga Asrul masih miskin.

Sementara Udin sang hansip, memutuskan memakai uang haji untuk membeli sepeda motor baru. Dengan motor itu, Udin akan mencari nafkah sebagai tukang ojek, untuk memperbaiki taraf hidup keluarganya, sekaligus menabung lagi untuk pergi haji.

Di lain pihak, Bang Jack merasa kesepian dan semakin dekat dengan kematian. Bang Jack khawatir jika Chelsea, Barong, dan Juki sudah memiliki kehidupan sendiri, dia akan mati sendirian tanpa seorang pun yang mendampinginya. Karena itulah Bang Jack menjadi lebih sensitif, mudah ngambek, dan melankolis.

Pasangan Aya dan Azzam memulai kehidupan baru berumah tangga. Aya bukanlah tipe ibu rumah tangga yang bisa meladeni suami dengan baik, meski tetap penuh cinta. Hal ini menjadi masalah bagi Azzam yang semakin terlihat bawel. Ditambah lagi dengan kehadiran seorang manajer keuangan yang cantik di kantor mereka.

Warga kampung pun tak luput dari cobaan. Bonte menemukan sebuah koper berisi uang Rp 2 miliar. Keberadaan uang tak bertuan itu mengancam kehidupan kampung Bang Jack yang awalnya rukun dan damai penuh kasih sayang. Uang dalam koper itu pun melahirkan intrik-intrik politik desa yang dipicu oleh Trio RW.

Bagaimana para tokoh Para Pencari Tuhan 4 melewati ujian tersebut? Temukan jawabannya hanya di saluran Satu untuk Semua. 

. Bookmark the permalink.

Leave a Reply